TIPS DISAAT AWAL PUTUS CINTA (ANDA TAK SENDIRI)


tips diawal patah hati karena cinta
" ...Aku mau bicara penting ke kamu…”
Mungkin disaat anda mendengar kalimat itu dari sang kekasih (pacar), rasanya jantung serasa berhenti sepersekian detik. Sebetulnya Anda mungkin sudah tahu ketika hubungan Anda dengannya sudah mendekati hari-hari terakhir dan kalimat tersebut adalah awal dari sebuah pengalaman yang kurang enak dan menyakitkan dan menyedihkan didalam hidup Anda.
Ya akhirnya anda putus hubungan dengan sang pacar (kekasih) dan di sinilah sekarang Anda berada karena sedang desperate.
Saat Putus cinta adalah salah satu situasi yang paling tidak menyenangkan dan mengerikan, menyedihkan dan paling (tidak) enak yang dapat dirasakan oleh seseorang baik kaum adam mapun hawa. Jika dalam bahasa Englishnya patah hati itu disebut broken heart, karena memang hal itu menggambarkan keadaan emosi dan perasaan seseorang yang sedang mengalami keadaan ini. Hancur berantakan (dramatisasi). Jika diibaratkan sebuah gelas beling yang terjatuh ke lantai, pecah berkeping-keping, berantakan dan berserakan.
Rasa Sedih, rindu, kangen, sayang, marah, bingung, kaget, sesal dan sejuta perasaan lainnya tercampur aduk menjadi satu dalam satu ramuan dan wadah yang membuat Anda merasakan sakit dan serasa ingin berlari sejauh-jauhnya ke tempat yang sunyi dan indah. Dan memang, itu yang banyak dilakukan orang dalam keadaan ini. Yakni: melarikan diri.
Perasaan dan Jiwa Anda seperti larut dalam rasa sakit putus cinta yang tidak kunjung mereda. Hingga orang-orang di sekitar Anda berkata, “Sudahlah, rasa sakit karena putus cinta seperti ini pasti sembuh sendiri seiring waktu.” Tetapi itu semua terasa seperti nasihat omong kosong karena Anda sama sekali tidak merasakan seperti itu. Setiap hari yang berlalu dari momen tragis itu, Anda merasakan semakin pedih, kegundahan yang sulit dinyatakan dengan kata-kata, kemudian dituangkan di situs-situs media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya. Seakan-akan tidak ada satu orang pun yang dapat memahami rasa sakit di hati Anda.
Tenanglah sahabat, Anda tak sendirian.
Mungkin anda kerap terbayang tentang kisah-kisah indah yang pernah anda lalui bersamanya dahulu, jauh disaat sebelum anda dan dia harus putus cinta. Anda sama sekali tidak bisa berhenti memikirkan semua janji-janji cinta manis yang disampaikan olehnya (mantan kekasih) diwaktu awal indah dulu. Semua tulisan diatasa kertas, SMS cinta, Bbm cinta, Chat cinta, puisi cinta, candaan cinta via telepon selular anda berdua, dan juga pertemuan-pertemuan anda dengan sang mantan yang hangat dan nyaman.
Seakan-akan semua terasa begitu sempurna. Anda bisa yakin itu bukan perasaan kasmaran Anda saja karena ada banyak orang, teman, keluarga yang mendukung, mengkonfirmasi, bahkan iri akan keindahan hubungan asmara percinta'an Anda dengan si dia. Dan disaat semuanya harus berakhir, semuanya terasa melebur runtuh, hancur berserakan.
Anda telah belajar dan mencoba untuk kuat melewati masa-masa patah hati dan putus cinta ini. Anda berkali-kali berteriak didalam hati pada diri sendiri untuk tegar, bangun dan bertahan. Tapi apalah daya, cinta Anda harus putus bersamaan dengan harapan untuk melanjutkan hidup Anda. Rasa sakit yang datang bertubi-tubi, membuat perasa'an dan jiwa Anda lelah dan terlalu hampa untuk hal-hal lainnya. Anda jatuh terluka. Hati Anda. Jiwa Anda. Mental Anda. Fisik Anda. Seluruhnya.
Tenanglah sahabat, anda tidak sendirian.
Kenapa saya bisa menulis ini semua? jawabannya adalah karena saya pernah berada di posisi seperti anda sekarang. Apa yang Anda rasakan dihari ini bukanlah sebuah fenomena alam yang unik milik Anda dan saya saja. Menurut survey yang dilakukan oleh para ahli dunia romansa, disetiap harinya diperkirakan ada satu kisah patah hati dan putus cinta untuk setiap dua puluh pasangan yang ada di bumi ini.
Anda harus dan perlu mengetahui bahwa apapun yang Anda rasakan sekarang adalah HAL  yang ALAMIAH, WAJAR dan NORMAL. Anda tidak perlu terlalu merasa bersalah jika ingin mengurung diri sepanjang hari, menangis sepanjang minggu, berteriak-teriak menyalahkan keadaan selama satu bulan, atau bahkan sesekali terpikir untuk menyakiti diri demi mengalihkan perhatian dari perasa'an patah hati, putus cinta, lirih luka di hati Anda.
Anda sangat BERHAK untuk merasa kecewa, hancur dan tersakiti!
Saya sendiri tahu persis bagaiman rasanya. Saya sangat mengerti bahwa Anda sudah cukup menderita dengan penolakan perasa'an, patah hati ataupun putus cinta, jadi saya rasa, saya tidak perlu lagi untuk memperparah keadaan dengan memarahi Anda atau bahkan melarang Anda melakukan hal-hal bodoh, konyol, dan tidak berguna seperti itu.
Saya sangat yakin tidak pernah ada pil atau obat ajaib untuk mengatasi perasa'an patahhati dan putus cinta secara instan. Hal Satu-satunya yang bisa Anda lakukan disaat ini adalah apa yang saya sebut damage control, yakni hal mengendalikan kondisi diri agar tidak jauh lebih rusak dan jauh lebih sakit daripada seharusnya. Barulah kemudian anda dapat melanjutkan menjalani proses penyembuhan diri Anda.
Anda bisa memulainya dengan membaca TIPS MOVE ON menghadapi putus cinta. HENTIKANLAH berfikir sendiri
Tetap tegar dan Melangkahlah, karena jika diibaratkan  "Belanja " Anda sekarang sedang diam di kotak kepedihan dan harus anda tahu kebahagiaan hanya ada di kotak kebahagiaan.

Jika ada orang yang memilik rasa ingin tahu dan rasa mecoba yang tinggi dan satunya lagi orang yang tak mau tahu atau tak mau mencoba diberikan sebuah console game seperti playstation 3 dan XBox Keluaran terbaru masing-masing 1 buah. Saya yakin orang yang memiliki rasa ingin tahun dan mencoba yang tinggi akan memilih XBox dan orang yang satunya lagi (tidak ada rasa ingin tahu dan mencoba) akan tetap memilih playstation 3 yang sudah sering dan biasa dia mainkan dilingkungannya. Jadi, jadilah orang yang berkepribadian rasa ingin tahu akan hal yang baru dan tentunya Baik (Positif) karena dengan hal itu anda akan memiliki pengetahuan yang luas, dan menjadi pribadi yang pandai dalam hal-hal baik termasuk tentang Romansa. INGAT "Mencintai itu memang menggunakan perasa'an, akan tetapi gunakanlah LOGIKA saat anda berada didalam masalah, apapun masalah itu termasuk urusan CINTA"

Anda tidak pernah sendiri sahabat ^_^
Previous
Next Post »